selamat datang

SELAMAT DATANG di info KESEHATAN & KECANTIKAN

Kamis, 15 November 2012

TYPE RAMBUT


Rambut manusia dapat digolongkan ke dalam dua tipe: vellus adalah rambut yang sangat halus, hamper tak terlihat, dan hanya bias terlihat jelass dengan menggunakan mikroskop. Terminal adalah tipe rambut yang lebih kasar,panjang dan mudah terlihat.
            Tipe rambut ada yang lurus, ikal (wavy), keriting (curly), dan kribo (keriting kecil-kecil dan tampak kusut). Rambut keriting cenderung mengembang sehingga tampak tebal, sedangkan rambut lurus cenderung ‘melekat’ pada kulit kepala. Rambut ada yang tampak tebal dan ada pula yang tampak tipis. Rambut keriting tampak lebih tebal daripada rambut lurus.
            Tekstur rambut juga memengaruhi ketebalan setiap helai rambut. Ada rambut yang teksturnya kasar karena diameternya sekitar seperempat millimeter, ada pula yang bertekstur halus karena diameternya kurang dari seperempat millimeter. Rambut yang bertekstur halus terasa lebih lembut bila disentuh, sedangkan rambut bertekstur tebal terasa lebih kasar. Bagaimana tipe rambut Anda dipengaruhi oleh factor keturunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar